Tentang Kami

Pendahuluan

Informasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam rangka pemenuhan kehidupan dan penentu nilai interaksi yang ada. Dalam ruang keterbukaan yang dibangun pada dewasa ini, maka seluruh informasi telah dibuka ruang secara terbuka ke publik, seiring dengan tuntutan masyarakat itu sendiri untuk mendapatkan seluruh informasi kehidupan yang ada.

Kondisi yang demikian ini, tentu akan berakibat pada penyediaan sumber-sumber informasi, baik yang dilakukan secara formil melalui media yang diberikan tanggung jawab khusus sebagai sumber informasi masyarakat, maupun media sosial yang menjadi wujud keterbukaan informasi yang diberikan masyarakat secara langsung. Dalam posisi yang demikian ini, maka filterisasi sumber informasi menjadi kebutuhan untuk memberikan kualitas informasi yang baik bagi masyarakat, inilah yang kemudian dalam tataran praktis kita kerap mendapatkan istilah “good news atau bad news” terhadap suatu informasi. Kesalahan informasi yang tidak memiliki kualitas data yang jelas tentu akan mempengaruhi sisi negatif dalam penilaian masyarakat terhadap kondisi atau objek tertentu. Sebaliknya, ketika informasi yang didapatkan memiliki kualitas data yang baik tentu akan memberikan sumber penilaian yang objektif bagi masyarakat terhadap kondisi atau objek tertentu.

Lahirnya media online “Election.id” ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan terhadap kebutuhan informasi yang ada di masyarakat. Namun demikian, kehendak untuk pemenuhan informasi ini tentu diwujudkan pada kehendak menyiapkan informasi yang berkualitas, cepat, tajam, dan terpercaya. Jenis informasi yang demikian ini menjadi capaian Cita yang disepakati dalam pendirian media online “Election.id”, untuk kemudian menjadi komitmen yang wajib diikuti bagi seluruh awak media yang ada. Dalam posisi legalitas usahanya, media online ini lahir sebagai bentukan dari Perusahaan Media, yaitu dalam hal ini PT. Elec Tion Media. Pemenuhan legalitas usahanya tentu disandarkan pada persyaratan hukum yang ditentukan berkaitan dengan aktivitas usaha perusahaan media itu sendiri. Tujuannya tentu saja, agar ruang gerak Media Online untuk mewujudkan komitmen yang telah disepakati itu dapat berjalan sesuai dengan ruh kebebasan bersuara, berpendapat, dan berserikat dalam posisi Negara Hukum Indonesia.

 

Tujuan Perusahaan

  1. Menjadi sumber informasi berita bagi masyarakat, khusus dibidang, Hukum, Pemerintahan, Politik, Ekonomi dan Bisnis, Wisata, dan Gaya Hidup;
  2. Menjadi sarana untuk mendorong peningkatan kualitas pengetahuan masyarakat melalui penyediaan jasa informasi;
  3. Menjadi bagian alat untuk merubah atau merekayasa karakter masyarakat menuju pada peningkatan kualitas;
  4. Menjadi media penghubung informasi atau iklan dari seluruh pemangku kebijakan dan pelaku usaha yang ada ke masyarakat.

 

Ruang Lingkup Bidang Jasa

  1. Pemberitaan media online baik melalui tulisan maupun melalui TV Digital dalam lingkup bidang Hukum, Pemerintahan, Politik, Ekonomi dan Bisnis, Wisata, dan Gaya Hidup;
  2. Penyediaan jasa iklan media online dari seluruh pihak berkepentingan di masyarakat;
  3. Penyediaan jasa lainnya yang berkaitan dengan bidang informasi dan media online.

Facebook Comments