Ketua BK DPRD Kota : Bengkulu Religius Wujudkan dalam Kegiatan Pemkot dan Masyarakat Kota

0
648

election.id – Slogan Pemerintah Kota Bengkulu dibawah kepemimpinan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi yaitu Bengkulu Bahagia dan Religius. Inilah yang kemudian rangkaian aktivitas penyelenggaraan pemerintahan Kota Bengkulu dilakulan dalam rangka mewujudkan Bengkulu Bahagia dan Religius ini.

“Saya sepakat apabila Pemerintah Kota ingin mewujudkan Kota Bahagia dan Religius,” terang Suimi Fales,  SH.,MH., Anggota DPRD Kota Bengkulu.

Namun demikian,  dipahami oleh Suimi Fales bahwa ukuran bahagia itu akanlah sulit mendapatkan keseragaman bagi masyarakat kota itu sendiri, namun demikian khusus untuk religius maka akan banyak upaya yang dapat dilakukan mewujudkan Kota Religius ini.

“Ukuran standar religius tentu mudah untuk kita tentukan. Artinya nilai-nilai keagamaan harus menjadi fotret cerminan aktivitas Pemerintah dan masyarakat kota,” tegas Suimi Fales.

Dalam wujud aktivitas ini maka tindakan atau perilaku Pemerintah dan masyarakat kota akan sangat menentukan keberhasilan Bengkulu Religius ini.

“Apabila pelayanan PNS di kantor menjalankan fungsi pelayanan yang baik dan ramah bagi masyarakat, menghilangkan praktek pungli baik ke masyarakat maupun antar sesama PNS sendiri, tidak ada budaya sogok menyogok jabatan, maka ini dapat menjadi indikator terpenuhi Kota Religius,” tegas Suimi Fales yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bengkulu.

Mewujudkan Bengkulu Religius bagi PNS Pemerintah Kota ini harus dilakukan dengan membangun kesadaran bahwa kerja merupakan bagian ibadah,  sehingga nilai agama wajib tercermin dalam kegiatan kerja PNS Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat kota,  Saya menghimbau Pemerintah Kota sampai dengan  tingkat kelurahan menggalakkan nilai keagamaan ini dalam rangkaian kegiatan masyakat kota,” jelas Suimi Fales.

Menggalakkan rangkaian kegiatan ibadah dan perlombaan pada setiap kelurahan pada hari-hari keagamaan untuk kemudian diajak masyarakat untuk aktif terlibat menjadi bagian langkah mewujudkan masyarakat Kota yang religius.

“Pemkot wajib membuat program perayaan hari besar agama,  bukan hanya ditingkat Pemerintah Kota,  tapi turunkan sampai tingkat kelurahan,  RT dan RW.  Support kegiatan itu dari sisi anggaran. Buat perlombaan yang melibatkan anak-anak,  ibu-ibu,  dan bapak-bapak yang dapat meningkatkan nilai keagamaan di masyarakat  itu sendiri,” jelas SuImi Fales yang telah dua periode dipercaya menjadi anggota DPRD Kota ini.

Realisasi dari semua rangkaian kegiatan mewujudkan Kota Bengkulu yang relegius  ini juga akan sangat ditentukan dengan dukungan anggaran.

“Soal anggaran,  Saya dan beberapa rekan yang ada di DPRD Kota, memiliki komitment  sepanjang dana yang diusulkan Pemkot benar-benar dalam rangka mewujudkan program Bengkulu Religius tentu akan disuport persetujuan anggarannya dalam APBD Kota,” tutup Suimi Fales.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here