Ketua BK DPRD Kota : Manfaatkan dan Pelihara Fasiltas Umum Kota Bengkulu

0
544

election.id – Salah satu ciri pembangunan kota yang responsif bagi masyarakat adalah tersedianya fasilitas umum bagi masyarakat kota yang midah di akses dan dinikmati oleh masyarakat.

Pembangunan Kota Bengkulu sebagai Ibukota Provinsi Bengkulu menjadi sorotan dari daerah sekitar berkaitan dengan ketersediaan fasulitas  umum ini.

“Untuk Bemgkulu, fasilitas umum  yang ada dan disediakan oleh Pemerintah Kota untuk saat ini sudah relatif tersedia,” terang Suimi Fales, SH.,MH, anggota DPRD Kota Bengkulu.

Keterasediaan fasilitas umum di Bengkulu ini terlihat dengan adanya fasilitas ruang terbuka hijau baik dalam bentuk taman maupun fasilitas olahraga dan bermain bagi anak dan keluarga, yang terdapat di antaranya Simpang Lima, Sekip, dan Tanjung Jaya.

“Fasilitas yang ada tersebut sebagai wujud responsifnya Pemerintah Kota dan kami DPRD untuk menanggarkan program-program bagi masyarakat kota,” terang Suimi Fales

Lebih jauh Suimi Fales menjelaskan bahwa tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan guna pembangunan fasilitas tersebut. Namun demikian Saya bersama rekan-rekan lain di DPRD Kota menyadari bahwa kebutuhan masyarakat kota juga wajib direalisasikan.  Inilah kemudian dalam fungsi anggaran kami menyetujui anggaran pembangunan fasilitas tersebut.

“Kami di DPRD tersebut dalam menentukan anggaran pembangunan daerah ukuranya selalu dikaitkan apakah masyarakat membutuhkan?  Jika dibutuhkan,  maka kami rekomendasikan tuk dianggarkan, “jelas Suimi Fales yang menjabat sebagai Ketua BK  DPRD Kota Bengkulu..

Terakhir Suimi Fales berpesan agar semua fasilitas umum dapat bermanfaat untuk masyarakat, karena itu masyarakat juga wajib untuk memeliharanya. (Adv. Tim Redaksi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here