Ketua BK DPRD Kota : Lampu Jalan Pantai Panjang Mati Tanggung Jawab Bersama

0
608

election.id – Salah satu sorotan yang kerap dipertanyakan oleh masyarakat kaitan dengan penataan lampu jalan yang berada di seputaran kawasan Pantai Panjang yaitu lampu jalannya  mati dan tidak terurus.

Idealnya sebagai satu fasilitas penunjang kawasan wisata di Pantai Panjang,  lampu jalan ini dapat menyala sehingga fungsi penerangan di kawasan pantai dapat terwujud.

“Saya juga sangat memprihatinkan kondisi lampu jalan di kawasan Pantai Panjang ini. Karena lampunya mati,  maka kawasan pantai ini jadi gelap di malam hari,” terang Suimi Fales,  SH.,MH., yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK)  DPRD Kota Bengkulu.

Kondisi yang gelap di Pantai Panjang ini,  berakibat tingkat kunjungan wisata di saat malam hari di daerah pantai panjang menjadi rendah,  dan cenderung menjadi daerah yang rawan dan bernilai negatif bagi para pengunjung.

“Sebetulnya,  karena kawasan Pantai Panjang itu gelap akibatnya para wisatawan enggan untuk ke sana pada malam hari.  Padahal disatu sisi kita ketahui bahwa pada malam hari di kawasan tersebut masih banyak pelaku usaha yang berjualan,” terang Suimi Fales yang akrab dipanggil dengan Wan Sui.

Lebih jauh Wan Sui juga menyatakan kalau lampu jalan yang mati juga diakibatkan oleh oknum masyarakat yang cenderung iseng sehingga merusak lampu-lampu yang telah disediakan pemerintah.

“Sebetulnya lampunya mati juga diakibatkan dari tangan jahil oknum masyarakat yang nampaknya lebih nyaman dengan kondisi gelap,  nah ini perlu menjadi tugas kita bersama untuk memelihara dan mengamankan fasilitas yang ada,” jelas Wan Sui.

Kesadaran bersama memelihara fasilitas lampu jalan di kawasan Pantai Panjang ini sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama dari Pemerintah dan Masyarakat. Karena ketika Pantai Panjang menjadi indah, cantik, dan aman maka  bukan hanya menjadi keberhasilan Pemerintah tapi juga akan menguntungkan bagi masyarakat Kota Bengkulu.

“Ke depan Saya akan terus mengingatkan Pemerintah Kota untuk menganggarkan belanja pemeliharaan lampu jalan,  tapi masyarakat juga harus ikut memelihara dan mengamankannya,” tutup Suimi Fales yang telah dua periode dipercaya menjadi Anggota DPRD Kota Bengkulu ini. (Adv. Tim Redaksi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here