Suimi Fales : Jabatan Anggota DPRD Bagian Amanah untuk Memperjuangan Hak Masyarakat Dalam Tugas dan Fungsi DPRD

0
962

election.id – Hari ini tanggal 13 April 2019 merupakan hari terakhir untuk jadwal kampanye bagi para Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun bagi Calon Legislatif untuk Pemilu 2019 ini. Berbagai rangkaian agenda sosialisasi telah dilalui oleh para calon dan tim suksesnya sebagai bagian upaya pemenangan dari proses pencalonan ini.

“Alhamdulillah Saya telah menjalani semua tahapan sosialisasi, turun ke masyarakat untuk kembali berdiskusi dan mendengarkan aspirasi,” terang Suimi Fales, SH.,MH yang merupakan Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Kota Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa Nomor Urut 1.

Sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu selama dua periode, bagi Suimi Fales atau yang akrab dipanggil Wan Sui  menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat kota sudah menjadi rutinitas pekerjaannya selama menjadi anggota DPRD.

Karenanya, pada masa kampanye kali ini Wan Sui tidaklah membuat jadwal khusus perkenalan diri ke masyarakat tapi lebih diutamakan untuk bercengkrama dengan para konstituennya yang memang sudah dikenal akrab.

“Alhamdulillah Saya mendapatkan respon positif dari masyarakat untuk terus memperjuangkan hak-hak masyarakat kota. Kehendak pencalonan inipun juga tidak serta merta berasal dari Saya tapi dari konstituen yang meminta Saya untuk kembali mencalon,” jelas Wan Sui yang memang dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat kota.

Modal seseorang dalam pencalonan politik akan sangat ditentukan dengan popularitas, kapabilitas, dan kemampuan bergerak calon ke masyarakat.

Sebagai anggota DPRD Kota dua periode, aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan politik, serta merupakan akademisi/dosen dan juga advokat non aktif, tentu Wan Sui memiliki elektabilitas untuk pencalonan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, karena ketiga syarat sebelumnya dimiliki Wan Sui.

“Akhir dan penentu dari semua tahapan yang telah dilalui tentu adalah kehendak ALLAH,  sebagai manusia Saya menjalani semua ini juga selalu diniatkan sebagai bagian dari ibadah Saya,” jelas Suimi Fales yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Bengkulu.

Jabatan Anggota DPRD Provinsi menurut Wan Sui merupakan salah satu sarananya untuk berkiprah di masyarakat,  tapi terlepas dari itu semua,  karena amanah itu menjadi bagian tanggung jawab ibadah maka Wan Sui juga menyatakan semua kegiatan yang dilakukannya selama ini merupakan amanah untuk berbuat lebih bagi masyarakat.

Wan Sui Bersama Istri dan Anak-anak

“Terakhir Saya, keluarga besar dan tim mengucapkan permohonan maaf apabila dalam silaturahmi yang telah berjalan selama ini mungkin ada yang kurang dan belum dapat terkunjungi semuanya. Semuanya bukan disengaja,  tapi karena memang keterbatasan Saya sebagai ihsan yang penuh dengan kurang dan khilap. Bagi yang belum sempat bersilaturahmi Saya juga berpamitan untuk pencalonan ini, sekaligus meminta dukungan doa dan pilihannya nanti tanggal 17 April 2019. InsyaAllah pilihan Bapak,  Ibu,  Sanak Saudara, dan Adik-adik akan menjadi tanggung jawab amanah Saya untuk lima tahun ke depan. Berjuang untuk mengaspirasikan kebutuhan masyarakat dalam sarana tugas dan fungsi selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu,” tutup Suimi Fales. (Adv. Tim Redaksi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here