Pertanyakan Transparansi Anggaran, Perwakilan Relawan Demokrasi Sambangi KPU Kota Bengkulu

0
271

election.id – Perwakilan Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyambangi Kantor KPU Kota Bengkulu guna meminta klarifikasi transparasi alokasi anggaran terkait sosialisasi pemilu.

Herdyan, Perwakilan relawan demokrasi dari basis warga net mengatakan jika kedatangan mereka untuk meminta penjelasan penggunaan dana, serta menyampaikan keluh kesah dari para Relawan Demokrasi KPU Kota Bengkulu terkait operasional yang diperuntukkan bagi relawan.

“Tujuan kami datang untuk mempertanyakan masalah keuangan Relawan Demokrasi Kota Bengkulu,” kata Herdyan.

Dari keterangan perwakilan dari Relawan Demokrasi ini, pihaknya pernah menemui salah seorang Komisioner KPU, namun mereka belum mendapat penjelasan hasil yang melegakan.

“Kami pernah ditantang untuk mencari informasi dari salah seorang komisioner, jadi kami kesini untuk menyampaikan bukti bahwa didaerah lain sudah ada,” ucap Herdyan.

KPU kota Bengkulu, yang diwakili oleh Sekretaris KPU, memberikan apresiasi maksud baik relawan untuk menanyakan langsung ke KPU.

“Saya sangat apresiasi ini, sudah sewajarnya mereka mendatangi kita, tapi kalau masalah anggaran kita harus sesuaikan dengan kegiatan. Kalau masalah transfer relawan memang belum kita berikan, kita akan berikan setelah adanya laporan,” ujar Zayochi selaku Sekretaris KPU kota Bengkulu.

Pihaknya menjelaskan bahwa KPU kota Bengkulu akan memberikan fasilitas kepada relawan untuk membuat berbagai kegiatan untuk mensukseskan pemilu. (Reporter: Riris)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here