Menteri PPPA : Perempuan Bengkulu Kreatif dan Energik

0
266

election.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise memberikan apresiasi atas semangat serta kreatifitas perempuan Bengkulu yang begitu energik.

Hal itu di sampaikan sebelum meresmikan 15 central industri kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati yang di nahkodai oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Bengkulu.

“Sebenarnya Saya berkunjung ini tanggal 13 nanti, tetapi melihat semangat serta antusitas dari kelompok perempuan Bengkulu yang mayoritas di isi mak-mak ini Saya percepat kedatangan,” puji Yohana.

Acara yang bertempat di GOR Sawah Lebar ini juga di hadiri oleh Gubernur Bengkulu dan anggota DPR RI Anarulita Muchtar.

Ketua Panitia Wehelmi Ade Tarigan yang juga merupakan Ketua Kadin Provinsi Bengkulu mengatakan.

“Jadi LPW ini dibentuk untuk para perempuan khususnya mak-mak yang belum bekerja dan ini memang untuk mengapresiasi karya mereka. Dari 15 kelompok ini membuat kreativitas budaya serta kuliner khas Bengkulu yang siap bertarung di pasar nasional,”
ucap Wehelmi.

Selain itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga memberikan dukungan kepada perempuan Bengkulu untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Saya kira Bengkulu sudah baik secara makanan maupun keterampilan, tinggal nanti kita support masalah pemasaran, kemasan serta peningkatan kualitas produknya,” ujar Rohidin.

Gubernur berharap KADIN dapat bersinergi dengan SKPD Bengkulu.

“Semua bisa bersinergi ini menjadi kekuatan untuk menumbuhkan perekonomian di Bengkulu,” pungkas Rohidin. (Calon Reporter 005)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.