IAIN Bengkulu Gelar PPS PGRA dan Seminar Nasional

0
442

election.id – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu, menggelar pertemuan Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PPS PGRA) se Indonesia ke 4 sekaligus juga digelar Seminar Nasional, yang diadakan di Grage Horizon Bengkulu pada 11-13 April 2019.

Ketua Panitia PPS PGRA se Indonesia, Sumedi mengatakan jika PIAUD pada tahun 2016 baru diresmikan secara hukum. Dimana dahulunya Prodi PIAUD bernama PGRA yang artinya Pendidikan Guru Raudhatul Athfal.

“Pertemuan kali ini merupakan yang ke 4 se Indonesia. Perkumpulan ini sebagai wadah untuk bertukar pemikiran dan berbagi pengalaman dengan meilhat kekurangan diri masing-masing untuk kemudian dicarikan solusinya,” kata Sumedi.

Hal ini pun disambut baik oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr.  Sirajudin, yang menyatakan pihaknya akan terus mensupport dan berharap semoga kegiatan ini menjadi berkesan dan bermanfaat.

“Bila ini Saya lihat, kegiatan ini nantinya bisa membuat suatu gagasan baru bagaimana prodi ini dan gurunya menjadi satu paket yang memang bisa memberi kontribusi yang besar terhadap anak didiknya,” ucap Prof. Sirajudin.

Menurut Sirajudin jika melihat fase 0-4 tahun merupakan usia yang cocok tidak ada dusta. Ini karena anak masih murni dan menyerap semua informasi sekaligus membentuk karater dirinya.

“Sampaikan kepada anak-anak kita mata pelajaran menyanyi, diutamakan bernuansa keislaman cerita tentang kenabian. Berikan mereka pesan lewat musik karena daya ingatnya sangat kuat,” ungkap Sirajudin.

Sementara itu turut hadir juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten III Setdaprov Bengkulu Gotri Suyanto saat membuka acara menyampaikan bahwa menyambut positif kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini dapat mendukung terwujudnya cita-cita bersama untuk membangun pendidikan sejak dini,” kata Gotri. (Reporter Riris)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here