dr. Anarulita Muchtar : Berhasilnya Karir ini Berkat Doa dan Dukungan Keluarga 

0
344

election.id – Menjadi anggota dewan perwakilan rakyat merupakan impian banyak orang, akan tetapi tidak semua orang berhasil meraihnya.

Tekad dan semangat yang kuat, di iringi doa tulus dan pengabdian yang ikhlas pada masyarakat dan tentu saja takdir yang sudah ditetapkan oleh yang maha kuasa menyebabkan seseorang itu mampu meraihnya, dan satu lagi yang penting adalah dukungan dari keluarga.

Hal ini senada dengan pandangan dr. Anarulita Muchtar wakil rakyat Provinsi Bengkulu yang duduk di kursi DPR RI.

“Kesuksesan seseorang itu berawal dari keluarga, apabila ia sukses memimpin keluarganya mudah mudahan ia sukses dalam kehidupannya, dan bagi Saya keluarga itu adalah sangat penting, karena keluarga adalah alasan Saya untuk hidup untuk selalu dapat menemani mereka mengawasi mereka, membantu mereka dalam hal apapun dan juga untuk membahagiakan mereka, selain itu keluarga adalah tempat saya belajar. Belajar ikhlas belajar sabar dan belajar mengerti dan saling memahami satu sama lain,” jelas dr Anarulita membuka pembicaraan.

Lebih jauh Anarulita menjelaskan keluarganya sangat mendukung terutama suami, bahkan suami yang pertama kali mensupport untuk terjun ke dunia politik, untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR. Bahkan suami lah yang terjun ke daerah daerah untuk mengjampanyekan dirinya.

“Suami adalah teman hidup dalam segala nya, ketulusan, kesetiaan, kepercayaan, pemikiran dan tenaga dalam situasi apapun dan dalam kondisi bagaimana pun,” dr. Anarulita menegaskan.

Anarulita Muchtar juga menuturkan bahwa anak merupakan anugerah terbesar ya diberikan Tuhan bagi nya.

“Dalam keluarga, setiap permasalahan harus kita selesaikan dengan bermusyawarah dan mencari solusi yang terbaik dan juga mau mendengarkan apa yang disampaikan pihak lain, serta selalu tenang, tawakal serta berserah diri kepada Allah,” jelas Anarulita yang saat ini kembali mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, Partai Nasional Demokrar Nomor urut 1.

Mengenai nilai nilai apa yang selalu ditanamkan untuk anak dan keluarga,  Anarulita mengungkapkan selalu menekankan kepada anak anaknya untuk taat ajaran agama dan juga harus bersekolah serta tidak bersikap manja dan sombong.

“Jujur sebenarnya Saya sulit membagi waktu antara pekerjaan saya dengan keluarga terutama saat ini Saya menjadi anggota DPR RI yang mana saya sering melakukan kunjungan ke beberapa daerah bahkan ke banyak negara, tapi yang jelas pada saat Saya punya waktu luang Saya akan menghabiskan nya bersama keluarga,” jelas dr. Anarulita menekankan.

Ketika diminta kiat kiat nya tentang bagaimana membentuk sebuah keluarga yang ideal dan harmonis, beliau berpendapat apabila menginginkan sebuah keluarga yang ideal dan harmonis, maka di dalam keluarga itu harus saling mencintai saling mengasihi saling setia dan saling menjaga serta saling melengkapi dan saling membantu, apabila ada persoalan dalam keluarga. (Adv. Calon Reporter 003)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here