GAPKI Pusat Lantik Ketua Baru GAPKI Bengkulu

0
284

election.id – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) sebagai salah satu wadah untuk relasi antar pengusaha sawit di Indonesia.

Tak terkecuali di Bengkulu, bertempat di Hotel Santika Bengkulu, Rabu 10 April 2019. John Irwansyah Siregar diberi amanah sebagai Ketua Cabang GAPKI Bengkulu yang baru.

“Marilah kita bekerja dan bekerja untuk pembangunan kelapa sawit bersama dan dukung program pemerintah lawan black campaign,” ucap John Irwansyah Siregar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua GAPKI Pusat Joko Supriono yang juga menghadiri pelantikan tersebut.

“Mekanisme organisasi yang dijalankan di GAPKI menganut independen. Dimana aset yang harus dipatuhi, musyawarah cabang merupakan kemandirian penunjukan kepengurusan dari GAPKI. Sudah ada 13 cabang yang ada di Indonesia dimana semua provinsi yang ada sawit ada GAPKI,” kata Ketua GAPKI Pusat, Joko Supriono pada Rabu,10 April 2019.

Dari penjelasan Joko Supriono, diketahui jika GAPKI sudah memiliki 13 cabang. Hampir di semua provinsi yang ada sawit, pasti ada GAPKI, guna mengakomodir dan koordinasi para pengusaha sawit tersebut.

Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan sangat mengapresiasi organisasi tersebut.

“GAPKI adalah tempat berhimpun seluruh pengurus kelapa sawit, yang dapat memajukan ekonomi dimasa yang akan datang. Maka untuk seluruh pengusaha kelapa sawit dapat bergabung. Dimana dapat menghimpun kekuatan dan perubahan yang luar biasa. Serta lebih mudah untuk mengatasi masalah,” ujar Rohidin Mersyah. (Reporter: Riris)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.