BNN Ingatkan Calon TKI ke Jepang Jangan Terjebak Menjadi Distibutor Narkoba

0
372

election.id – Badan Narkotika Nasional (BNN)  mengkhawatirkan para calon tenaga kerja Indonesia yang akan magang di Jepang jadi korban penyeludupan narkoba dari luar negeri.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kabid Pencegahan Narkoba BNN Provinsi Bengkulu Saipul, yang menjadi pemateri dalam acara pembekalan calon peserta magang ke Jepang,  yang di adakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Bengkulu, Rabu,  10 April 2019.

“Sebenarnya yang di khawatirkan adanya potensi penyalahgunaan narkoba bukan ketika mereka berada di Jepang, karena etos kerja di Jepang sangat baik namun yang di takutkan waktu mereka pulang kesini, di takutkan mereka dari sana tergiur untuk menjadi distributor narkoba ketika pulang ke tanah air,” ucap Saipul.

Pembekalan yang diikuti ini oleh 70 orang peserta dari berbagai kalangan di Kota Bengkulu ini juga menjadi kampanye bahaya narkoba oleh BNN,
Saipul juga menegaskan terkait ancaman pidana terhadap pendistribusian narkoba masuk ke indonesia.

“Meskipun hanya di titipkan oleh seorang oknum, pengedar narkoba tetap saja mereka akan di proses secara hukum,” tegas Saipul.

Acara pembekalan ini akan di laksanakan selama 4 hari, dan kemudian akan di seleksi dan di kualifikasi kembali calon TKI terkait kriteria dan waktu keberangkatan ke negeri matahari terbit itu. (Calon Reporter 005)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.