Suimi Fales : Peningkatan Pelayanan Publik Tergantung Ketersediaan Anggaran

0
515

election.id – Peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat, akan sangat tergantung pada kemampuan daerah dalam menyediakan ketersediaan anggaran yang dapat dipergunakan dalam peningkatan pelayanan publik.

Menyikapi kondisi kebutuhan ketersediaan anggaran yang ada ini,  Suimi Fales, SH., MH.,  berpandangan bahwa sudah seharusnya Pemerintah Daerah mampu menggali potensi penerimaan daerah yang kemudian dapat dipergunakan untuk belanja pelayanan publik masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD Saya memahami persoalan anggaran yang terbatas kemudian berakibat penyusunan rencana pembangunan kita tentukan pilihan skala prioritas,” jelas Suimi Fales, yang akrab di panggil Wan Sui.

Penetuan pilihan inilah menurut Wan Sui berakibat tidak semua kebutuhan masyarakat yang telah tersampaikan ke Pemerintah Daerah dan DPRD mampu direalisasikan secara keseluruhan.

“Anggaran yang terbatas tentu menjadi kendala kita,  karenanya Saya selalu mendorong SKPD terkait untuk meningkatkan PAD dan mencari dana tugas pembantuan yang ada di Kementerian,” ujar Wan Sui yang telah dua periode dipercaya menjadi Anggota DPRD Kota Bengkulu ini.

Peningkatan penerimaan anggaran tentu bisa dilakukan juga dengan menarik anggaran yang ada di kementerian-kementerian. Sehingga dana tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam realisasi program guna percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.

“Hanya saja,  Saya juga menyadari bahwa tidak mudah untuk mengundang atau meminta dana tugas pembantuan ini agar masuk ke daerah,  kemampuan lobi dan jaringan ke pusat sangat diperlukan,” jelas Suimi Fales yang juga mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu untuK Daerah Pemilihan Kota Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa Nomor Urut 1.

Kedepan Wan Sui berharap Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi agar lebih kreatif dalam menggali dan mencari sumber potensi anggaran sehingga peningkatan pelayanan publik ke masyarakat akan lebih maksimal sesuai dengan tingkat kebutuhan yang ada.  (Adv.  Tim Redaksi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here