Dedy Wahyudi Diangkat Jadi Warga Kehormatan HKK Bengkulu

0
318

election.id – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dianugerahi sebagai warga kehormata oleh Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Bengkulu. Penganugerahan ini langsung disematkan oleh Bupati Kerinci, DR. H. Adirozal, M.Si didampingi Ketua Umum HKK, Bridjen ( Pol ) Drs.H.Syafril Nursal, S.H, M.H.

Selain untuk penganugerahan kepada Wawali, hal ini juga dilakukan guna mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan Provinsi Bengkulu, khususnya untuk Kota Bengkulu. Sehingga dapat bersinergi guna membangun serta mendukung program pemerintah.

“Saya dari asli Mukomuko yang juga bagian dari pada Kerinci. Hari ini juga telah dinobatkan sebagai anggota keluarga kehormatan, kita berharap HKK bisa menghimpun keluarga kerinci yang ada di Bengkulu. Termasuk juga bisa mendukung program-program pemerintah. Karena komunitas Keluarga Kerinci di Kota Bengkulu cukup banyak,” kata Wawali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang ditemui election.id.

Dedy juga menyampaikan harapannya agar komunitas keluarga Kerinci yang ada di Kota Bengkulu yang jumlahnya cukup banyak, dapat mendukung program-program pemerintah yang ada. Mengingat Kota bengkulu memiliki banyak suku yang ada di dalamnya.

“Kita sebagai pemerintah akan mengayomi semua komunitas, semua suku yang ada di Kota Bengkulu, karena di Kota bengkulu sangat heterogen ada suku minang, batak, jawa, serawai ada Kerinci juga. Intinya kita mengayomi semua pihak,” ucap Dedy.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si yang mengapresiasi dari kebangkitan HKK di Bengkulu. Serat terpukau dengan sikap baik dan kompak dari Himpunan Keluarga Kerinci Bengkulu ini.

“Saya hari ini diundang oleh HKK Bengkulu, saya senang sekali ternyata mereka disini sangat baik dan kompak. Saya juga menganjurkan agar mereka untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Bengkulu. Karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, saya senang kita mereka tetap bersama-sama dan kompak,” ujar Dr. H. Adirozal, M.Si.

Selain itu Bupati Kerinci ini juga menyampaikan harapakan kepada semua anggota HKK Bengkulu agar dapat memberikan pemikiran yang konstruktif, sehingga dapat memantau perkembangan di daerah asal mereka Kerinci.

“Untuk kedepannya juga saya berharap kedepannya disamping di Bengkulu ini, juga memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif untuk daerah-daerah mereka di Kerinci, sering-sering pulang ke Kerinci sehingga mereka tau bagaimana perkembangan di Kerinci. Ya jelas selagi mereka melakukan kebaikan sosial kemasyarakat kita dukung,” kata Dr. H. Adirozal, M.Si.

Selain penganugerahan kepada
Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi hari ini juga diberlangsungkan pelatikan dan Pengukuhan pengurus himpunan keluarga kerinci HKK Kota Bengkulu. Bertempat di Aula LPMP Bengkulu pada Minggu, 31 Maret 2019. Drs. H. Hamdani, M.Pd dipercayakan untuk mengemban jabatan sebagai Ketuan HKK kota Bengkulu periode 2019-2024.

Selain Dedy, HKK Bengkulu juga menganugrahi warga kehormatan juga kepada mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) DR. Khairil, M.Pd. Rektor UMB dua periode ini diketahui memiliki darah asli Kerinci.

Reporter : Riris
Editor : Carminanda

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here