dr. Anarulita Muchtar : Infrastruktur dan Sarana Prasarana Transportasi Mempercepat Kemajuan Bengkulu

0
353

election.id – Salah satu permasalahan yang sangat krusial untuk di selesaikan di Bengkulu adalah permasalahan untuk menciptakan dan meningkatkan serta memperbaiki infrastruktur di bidang transportasi, seperti jalan dan jembatan. Permasalahan ini Sudah berlangsung cukup lama, masih banyak kita temui sarana jalan dan jembatan yang rusak baik di tingkat kota, Kabupaten maupun maupun di tingkat provinsi, di Bengkulu.

Permasalahan tentang sarana dan prasarana transportasi ini, juga mendapat perhatian serius dari dr Anarulita Muchtar, salah satu wakil rakyat dari provinsi Bengkulu yang duduk di DPR RI. Ditemui election.id di kediamannya, Senin 25 Maret 2019, beliau memberikan catatan berkaitan dengan infrastruktur dan tranportasi ini.

dr. Anarulita Muchtar dalam Kunjungan Kerja

“Ketersediaan dan kelayakan sarana transportasi seperti jalan dan jembatan di daerah, menurut Saya masih jauh dari harapan, seringkali kita jumpai jalan dan jembatan yang rusak tidak hanya di pelosok daerah bahkan juga di tingkat kabupaten dan kota masih banyak kita temui, padahal sarana tersebut sangatlah penting untuk mempercepat kemajuan daerah, karena dengan adanya nya jalan dan jembatan yang bagus akan mempermudah dan memperlancar arus distribusi suatu barang atau komoditas untuk di pasarkan baik dari pelosok desa ke kota maupun dari pelosok desa ke provinsi-provinsi tetangga,” jelas dr. Anarulita membuka pembicaraan.

Lebih jauh Anarulita menekankan sarana dan prasarana yang paling penting untuk dikerjakan saat ini yaitu sarana jalan dan jembatan yang ada di pelosok desa atau daerah menuju ke kota, karena sentra produksi sering ada di desa sedangkan pusat pemasaran atau pengolahan suatu komoditas banyak terdapat di kota, selain itu dari daerah ke kota sebaiknyanya dibuka dan diperbanyak rute penghubung yang baru sehingga semakin memperlancar arus barang dan jasa.

  Disela kunjungan kerja di Kabupaten Bengkulu Utara

“Saya juga mengimbau kepada para Kepala Daerah untuk dalam membangun fasilitas umum tidak membedakan mana jalan kota jalan provinsi atau jalan negara, sebaiknya apabila di suatu daerah sarana jalannya rusak maka Kepala Daerah setempat lah yang harus memperbaiki nya terlebih dahulu tentu juga tetap berkoordinasi dengan pimpinan di atasnya, karena pada dasarnya seluruh sarana yang ada di daerah maupun di kota merupakan milik kita bersama masyarakat provinsi Bengkulu,” jelas Anarulita yang pada saat ini juga mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu dari Partai Nasional Demokrat Nomor Urut 1.

Ketika dimintai pendapatnya tentang, transportasi laut dan udara, dr Anarulita memandang dengan adanya bandara Fatmawati dan pelabuhan Pulau Baai, pengangkutan barang dan orang semakin cepat dan lancar akan tetapi skopnya masih sangat kecil dari apa yang bisa kita dapatkan.

“Kedepannya Saya ingin untuk bidang transportasi udara, agar Pemerintah terus menambah dan memperbaiki fasilitas di bandara fatmawati, mungkin diperluas dan ditambah fasilitas akomodasi dan juga fasilitas penunjang lainnya yang bersih dan terawat, dan juga pemerintah menambah maskapai dan rute penerbangan dari dan menuju Bengkulu, tidak hanya rute domestik tapi juga mancanegara, demikian pula dengan pelabuhan Pulau Baai arus barang dan arus pengangkutan orang harus ditingkatkan kuantitasnya, tentu juga dibangun dan diperbaiki pula sarana penunjang yang ada seperti sarana akomodasi, sarana bongkar muat barang dan juga rute pelayaran dan pengangkutan baik orang maupun barang semakin di tambah dari dan menuju ke Bengkulu,”papar dr Anarulita. (Adv. Calon Reporter 03)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.