dr. Anarulita Muchtar : Potensi Pariwisata Bengkulu Menjanjikan Kemajuan Bengkulu

0
619

election.id – Salah satu potensi besar yang dimiliki Provinsi Bengkulu untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya, yaitu potensi  pariwisata. Potensi ini sangatlah menjanjikan apabila dikelola dengan baik.

Hal ini sepenuhnya menjadi ketertarikan serius salah seorang Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, dr Anarulita Muchtar.

“Potensi pariwisata Bengkulu sangatlah menjanjikan, Saya bisa bandingkan potensi pariwisata Bengkulu dengan provinsi tetangga, kita tidaklah kalah, kita mempunyai wisata alam yang indah berupa pantai, danau dataran tinggi dan pegunungan, kita juga mempunyai wisata budaya, berupa situs situs sejarah, kuliner dan makanan tradisional dan juga kita mempunyai wisata seni seperti festival tabot yang telah menjadi even nasional bahkan internasional,” tegas dr Anarulita Muchtar.

dr. Anarulita Muchtar dalam salah satu acara

Sementara ketika dimintai pendapat tentang sarana dan prasarana apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pengembangan pariwisata Bengkulu, beliau menjelaskan, “Sarana yang paling penting untuk disiapkan untuk menunjang pariwisata kita adalah akomodasi baik di Kota Bengkulu maupun di daerah, maupun sarana akomodasi yang lokasinya berdekatan dengan objek wisata seperti hotel, penginapan maupun guest house, termasuk sarana dan prasarana penunjang seperti pondok peristirahatan, mushola, kamar mandi dan Mck yang bersih rapih teratur dan tertata secara artistik.”

Di samping masalah objek wisata dan sarana pendukung, Anarulita juga menyoroti masalah yang tidak kalah pentingnya yaitu masalah sdm dan kesiapan masyarakat Bengkulu menghadapi dan menyambut para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Yang lebih penting dari objek wisata dan sarana pendukung adalah sikap keterbukaan dan penerimaan masyarakat Bengkulu terhadap kedatangan para wisatawan, sikap ramah tamah, santun, tulus dan terbuka adalah nilai lebih yang sangat mengesankan para wisatawan, sehingga mereka tak bosan datang ke Bengkulu, dan juga hendaknya menghindari semua sikap yang tidak menyenangkan, seperti usil dengan kedatangan wisatawan, menghina, melakukan pemerasan dan tindak kriminalitas yang berdampak buruk bagi Provinsi Bengkulu ini harus dihindari dan kepada aparat kepolisian selaku penegak hukum, harus melakukan pengamanan yang maksimal,” tegas Anarulita.

dr. Anarulita Muchtar bersilaturahmi dengan masyarakat

Menyoroti masalah kinerja pemerintah daerah, baik provinsi, kota dan kabupaten, beliau mengingatkan “Pemerintah harus lebih meningkatkan upaya untuk mengundang wisatawan agar datang ke Bengkulu. Apa yang di upayakan pemerintah kota dan provinsi sudah bagus seperti mengadakan even nasional tabot dan karnaval batik nusantara, akan tetapi harus terus diperbaiki dan di evaluasi serta direvisi penyelenggaraannya dari tahun ke tahun termasuk pelaksanaan Bengkulu ekspo, penataan lokasi, penyediaan sarana penunjang seperti akomodasi serta jumlah peserta baik dari daerah lain maupun mancanegara harus ditambah agar even tersebut semakin ramai menarik dan semarak serta dapat mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional dan internasional”.

Sementara menyoroti peran pihak swasta dan masyarakat secara perorangan dalam mempromosikan sektor pariwisata, beliau berharap pihak swasta juga harus ikut mempromosikan pariwisata Bengkulu dengan mengadakan even-even pariwisata yang lain yang berskala nasional maupun internasional.

Di akhir wawancara Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem)  nomor urut 1 ini menyampaikan keinginan, dengan segala kelebihan dan keindahan yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu, agar pariwisata Bengkulu bisa nenyamai Bali dan beliau ingin pariwisata Bengkulu menjadi primadona yang dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional serta mampu menciptakan banyak lapangan kerja dan dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. (adv.  Calon Reporter 003)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here