Tempo 3 Bulan, Polisi Berhasil Ungkap 116 Kasus C3

0
275

election.id – Dalam kurun waktu 3 bulan di awal tahun 2019 ini, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersama Polres Bengkulu berhasil mengungkap sebanyak 116 kasus 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman saat konferensi pers di Mapolda Bengkulu mengatakan, Polisi telah menetapkan 42 orang tersangka yang bertanggungjawab atas 116 kasus C3 tersebut. Dua diantara tersebut adalah anak dibawah umur.

“Saat ini masih terus kita kembangkan untuk mengungkap semua jaringan. Ini masih dalam tahap pengembangan karena belum semuanya terungkap, tersangka baru nanti kita akan tangkap dan tindak lanjuti juga,” ucap Brigjen Pol Supratman, Selasa 12 Maret 2019.

Diketahui dari 116 kasus C3 tersebut Polisi mengamankan ratusan barang bukti. Diantaranya, sebanyak 28 unit motor, 20 unit telepon genggam, 4 unit PC, 2 unit PC, 10 senjata tajam, 5 unit laptop, 1 unit kamera pocket, 2 unit mobil pick up, 40 batang besi baja, 1 alat las, dan 1 unit lemari pendingin.

Sementara itu, ada tiga unit motor yang telah dikembalikan kepada pemiliknya, yaitu Hasanudin warga Pinang Mas, Muri warga Kelurahan Kandang, serta Susilawati warga Sukarami.

“Tidak hanya 3 itu saja namun untuk semua pemilik motor yang dapat menunjukan dan membawa bukti lengkap kepemilikan, maka akan dikembalikan tanpa imbalan apapun,” tambah Kapolda.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemilik kendaraan Muri, warga Pinang Mas yang telah menemukan motornya.

“Saya senang sekali dan saya sampaikan rasa terimakasih kepada bapak Kapolda dan Kapolres Bengkulu, dan jajaran nya, berkat kerja kerasnya maka motor saya ini bisa kembali,” kata Muri.

Supratman menyebut penyebab terjadinya kasus 3C ini diantaranya kelalaian korban. Disisi lain juga kenekatan dan skill dari pelaku. Hal ini terbukti dengan meski motor yang telah dikunci tapi buktinya masih diambil juga.

“Biasanya pelaku mengintai kelengahan korban, oleh karena itu kita wajib waspada. Sehingga penggunaan sistem cctv Kota Bengkulu akan sangat membantu untuk pencegahan aksi 3C ini,” pungkasnya. (Calon Reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here