Suimi Fales, Bangun Kesejahteraan Masyarakat Kota Bengkulu

0
833

election.id – Suimi Fales, SH., MH atau yang lebih dikenal akrab dengan panggilan Wan Sui,  adalah salah satu tokoh masyarakat di Kota Bengkulu yang kerap menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya kelompok masyarakat kecil. Salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu ini selalu bertekad untuk menanamkan berbuat lebih untuk masyarakat. Dimana tekad untuk membangun kesejahteraan masyarakat menjadi landasan visi dan misinya saat menjadi anggota legislatif.

“Kita harus mendengarkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, semuanya menjadi tanggung jawab serta amanah yang harus dilakukan secara maksimal. Sesuai dengan cita-cita Wan dulu bagaimana suatu saat nanti Wan bisa membantu orang banyak, mengingat dulu W an untuk bisa bersekolah itu luar biasa sakitnya.” Ucap Suimi Fales, saat ditemui election.id di kediamannya, 3 Maret 2019.

Suimi Fales, SH

Anak keenam dari 11 bersaudara ini, sangat mengerti bagaimana rasanya hidup dengan kondisi ekonomi yang kekurangan. Dengan keadaan orang  tua yang susah terutama berkaitan dengan ekonomi yang minim, pria yang akrab dipanggil Wan Sui ini sangat memahami hal tersebut.
Lahir dari orang tua yaitu Warus dan Ba’na yang hanya berprofesi sebagai kuli panggul di pasar, yang penghasilannya tidak seberapa. Namun dapat menghidupi kesebelas anaknya sampai menjadi orang sukses. Dengan kondisi ini Wan Sui sejak kecil sudah terbiasa di tempah untuk berjuang bertahan dalam kondisi hidup yang serba kekurangan.

“Ditempah dari kecil harus mandiri, dulu pernah menjadi penjual asoy (plastik), mencari barang bekas, kantong semen, tarik gerobak sampai kuli bangunan. Pokoknya hidup susah itu sudah biasa. Makanya Wan punya cita-cita bagaimana suatu saat nanti Wan bisa membantu orang banyak mengingat dulu Wan untuk bisa bersekolah itu luar biasa sakitnya.” Ujar Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bengkulu.

Suimi Fales, SH bersama Masyarakat Kota

Bagaimana menolong orang untuk bisa bersekolah, menolong orang untuk bisa berobat bagi yang sakit. Inilah yang menjadi motivasi Wan Sui untuk tetap bertahan sebagai wakil rakyat. Mengabdikan dirinya selama 24 jam untuk menerima dan mendengarkan aspirasi bahkan keluhan dari warga.

“Karena Wan merasakan pada saat dulu bagaimana susahnya cari biaya untuk sekolah bahkan saat Wan sakit atau adik-adik sakit untuk cari biaya berobat itu susah. Pengalaman diri ini menjadi tekad Wan untuk berjuang agar anggaran yang termuat dalam APBD Kota Bengkulu dapat teranggarkan pada program-program peningkatan layanan publik dan juga peningkatan kesejahteraan  masyarakat kota.” Tegas Suimi Fales.

Bicara mengenai kebutuhan daerah Kota Bengkulu,  serta kebutuhan masyarakat di Kota Bengkulu, beliau sudah sangat memahami kebutuhan yang ada ini, hal ini disebabkan Suimi Fales telah dua periode diberikan amanah untuk duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu,  periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 ini.  Selain itu, pengalaman jabatannya menjadi Ketua Pansus,  Ketua Badan Legislasi, Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Komisi II dan III di DPRD Kota Bengkulu menjadi wujud kemampuannya untuk bekerja yang lebih maksimal dalam menyuarakan kebutuhan masyarakat di Kota Bengkulu.

Salah Satu Kegiatan Partai

Pria kelahiran Bengkulu 21 Januari 1972 ini adalah loyalis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nilai-nilai agama yang kuat ditanamkan oleh orang tua dan lingkungan keluarga membuat pilihan partai dengan basis agama menjadikan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai rumah politik bagi Wan Sui.  Karir politiknya dimulai sejak menjadi pengurus anak cabang di tingkat kecamatan, yaitu Ketua Ranting PKB Sawah Lebar,  Wakil Ketua DPC PKB Kota Bengkulu,  dan selama dua periode Wan Sui menjabat sebagai Ketua PKB Kota Bengkulu,  periode 2005/2010 dan 2010/2015. Sekarang ini Wan Sui menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Suimi Fales bersama Keluarga

Bertekad untuk tetap terus membawa kesejahteraan masyarakat, tahun ini Suimi Fales kembali mencalonkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif. Berbeda dengan dua periode sebelumnya, tahun ini suami dari Helmi Susiyanti ini ingin berbuat lebih dari yang telah dilakukan selama dua periode ini,  tekad untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu ini agar dapat dikawal dalam program-program Pemerintah Provinsi dan APBD Provinsi Bengkulu, maka dengan izin Allah SWT dan dorongan dari konstituen dan keluarga besarnya,  ayah dari tiga orang anak ini maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Daerah Pemilihan Kota Bengkulu Nomor Urut 1. (Adv. Calon Reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here