BI Buka Beasiswa Berprestasi untuk Mahasiswa IAIN dan UNIB

0
176

election.id – Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan beasiswa Bank Indonesia (BI) pada Rabu, 27 Februari 2019 di JL. A. Yani No.23 Kebun Keling, Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu.

Beasiswa ini akan diberikan kepada 100 orang mahasiswa yang terpilih. Dimana setiap universitas diberikan untuk 50 mahasiswa, untuk IAIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu (UNIB).

“Kita memiliki misi untuk turut membangun kader pemimpin masa depan melalui bantuan kita kepada anak-anak terpilih, untuk mendapatkan beasiswa Bank Indonesia. Kawan-kawan yang mendapatkan beasiswa ini akan kita bentuk menjadi sebuah komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI),” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra.

Untuk saat ini beasiswa tersebut baru diperuntukkan untuk 2 universitas negeri yakni IAIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu (UNIB). Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini juga mahasiswa dari kalangan yang ekonominya rendah tapi berprestasi.

Endang Kurnia menjelaskan bahwa GenBI inilah yang kita harapkan untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia, dari sisi ekonomi mungkin jadi pengusaha atau pemimpin bisnis nantinya. Bagi Bank Indonesia ini adalah misi juga yang terkait dengan pembanguan ekonomi daerah. Dengan bantuan beasiswa ini sama halnya memajukan karakter manusia.

Mungkin kedepannya kita ingin melihat insan-insan Bengkulu yang jauh lebih maju untuk 10 tahun kedepan. Untuk saat ini 50 orang per universitas, yang masing-masing mahasiswa mendapatkan 1 juta per bulannya.

“Alhamdulillah, GenBI Bengkulu terbaik ke 3 se Indonesia, jadi aktivitas mereka 98% paling aktif ke 3 se-ndonesia. Disini mereka diajarkan untuk aktif berorganisasi serta skill untuk digital economi, misalnya tranning vlog, e-commerce, serta komunikasi,” tutupnya.(Calon Reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.