Orasi Ilmiah UNIB, Sri Mulyani Paparkan Tata Kelola Keuangan Negara

0
256

election.id. Sri Mulyani Indrawati, S.E. M.S., Ph.D Menteri Keuangan RI mengajak mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) untuk teliti dalam bekerja demi masa depan Indonesia, khusus untuk bidang keuangan.

“Mari kita betul-betul bekerja untuk detail agar kita tau bagaimana cara memperbaiki nya. Kita diikat oleh UU yang menjadi landasan.” Ujar Sri Mulyani dalam orasi ilmiahnya yang disampaikan di Civitas Akademika UNIB,  Jumat 22 Februari 2019

Dengan meletakkan semangat kemerdekaan, Sri Mulyani mengajak mahasiswa untuk ikut berperan serta terhadap kemajuan perekonomian bangsa.

Dari pemaparan menteri keuangan ini diinformasikan bahwa untuk perputaran perekonomian Indonesia batas maksimum defisit adalah 3%. Selanjutnya pembagian dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) diantaranya 20% anggaran untuk pendidikan, 5% kesehatan, 25% PU, serta 10% dana lainnya.

“APBN mempunyai fungsi alokasi, distribusi, dan stabilitas. Ekonomi tidak seperti jalan yang tidak ada naik dan tidak ada turun. Perkembangan ekonomi selalu statis.” Tambah Sri Mulyani.

Rektor UNIB, Ridwan Nurazi dalam kata sambutannya pada Orasi Ilmiah tersebut menitipkan harapannya, semoga orasi ilmiah ini dapat mencerahkan mengenai informasi yang berimbang untuk kita terutama untuk mahasiswa.

Universitas Bengkulu (UNIB) menggelar Orasi Ilmiah Kebijakan Fiskal Indonesia, dengan mengangkat tema Tata Kelola Keuangan Negara Dalam Perekonomian Indonesia. Mendatangkan Menteri Keuangan sebagai narasumber. (Calon Reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here