Peringati Hari HPSN : Polisi dan TNI Bersih Pantai Zakat

0
147

election.id. Dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu beserta Tentara Nasional Indonesia adakan bersih lingkungan di pantai Zakat Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman mengatakan bahwa melihat kondisi pariwisata dikawasan sepanjang pantai yang mulai tidak terawat, pihaknya memprioritaskan acara peduli lingkungan hari ini yang bertepatan pada hari HPSN di lokasi Pantai Zakat Kel Bajak Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu, karena dipandang pantai zakat memiliki potensi wisata yang baik dan masih ramai pengunjung.

Kapolda Bengkulu

“Kebetulan hari ini adalah hari sampah nasional jadi kita sama-sama bersih-bersih, yang saya lihat yang perlu jadi prioritas kita adalah pantai zakat karena masih daerah pariwisata, agak lebih banyak pengunjungnya dan kurang bersih,” kata Brigjen Pol Supratman.

Dalam acara tersebut Kapolda juga turun langsung untuk membersihkan sampah yang berserakan dipantai bersama rekan-rekan dari TNI, Lanal dan Dinas Kebersihan.

Selain itu melihat banyaknya sampah yang berserakan tanpa adanya tempat sampah dikawasan pantai, pihaknya akan memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Bengkulu untuk membuat pengadaan kotak sampah dikawasan Pantai Zakat agar lebih terjaga kebersihannya.

“Kita akan beri masukan kepada Pemkot nantinya untuk memberikan tempat sampah di kawasan Pantai Zakat agar sampah tidak bnyak lagi berserakan,” pungkas Supratman. (Calon Reporter 002)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.