Tegas, Bawaslu Copot Spanduk Jokowi-Ma’ruf di Depan Masjid Raya Baitul Izza Bengkulu

0
2470

election.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan spanduk dengan foto Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang terpasang didepan pagar Masjid Raya Baitul Izza Bengkulu.

Spanduk dengan latar merah putih tersebut bertuliskan ‘Selamat Datang Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo di Bumi Rafflesia Bengkulu’. Spanduk tersebut juga memuat foto Jokowi berdampingan dengan Ma’ruf Amin.

Penertiban spanduk tersebut dipimpin langsung Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Divisi Pengawasan, Fatimah Siregar didampingi oleh Panwascam Kecamatan Gading Cempaka.

“Kewenangan penertiban ini kan adanya di Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol PP. Makanya tadi kita minta mereka menertibkan spanduk khusus disekitar masjid ini,” kata Fatimah, Jum’at 15 Februari 2019.

Fatimah menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui pasti siapa pihak yang memasang spanduk tersebut.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengurus Masjid Raya Baitul Izza untuk menanyakan siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun pengurus masjid juga tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Fatimah menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Bengkulu terkait maraknya alat peraga kampanye yang terpasang di beberapa titik di Kota Bengkulu.

Kata Fatimah, Bawaslu Kota Bengkulu sudah menempelkan stiker tanda pelanggaran di alat peraga kampanye yang melanggar tersebut.

“Hari ini ada dugaan pelanggaran dan Bawaslu Kota sudah memasang stiker pelanggaran terhadap alat peraga yang melanggar aturan,” tukasnya.

Fatimah juga mengimbau kepada tim pemenangan Paslon Presiden dan Wakil Presiden untuk segera melepas alat peraga kampanye yang sudah terpasang hari ini.(Carminanda)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here