Sempat Ditegur Paspampres, Ini Pengakuan Mahasiswi yang Selfie Dua Jari Sama Jokowi

0
4630

election.id – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya foto selfie mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bersama Presiden Ir. H. Joko Widodo dengan pose dua jari.

Perempuan yang mengancungkan dua jari dalam foto tersebut berinisial KF. Dia adalah mahasiswi semester 8 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kepada election.id KF mengakui bahwa dia tidak sengaja mengancungkan dua jari saat berswafoto bersama Presiden Jokowi. Gaya dua jari itu tidak memiliki maksud tertentu.

Hanya saja, kata KF, foto dengan gaya mengancungkan dua jari adalah kebiasaannya saat berswafoto. Sehingga saat berswafoto dengan Presiden Jokowi dia reflek mengancungkan dua cari karena sudah terbiasa.

“Sumpah itu tidak sengaja dan reflek karena kebiasaan foto pakai gaya peace. Tidak bermaksud apa pun,” kata KF.

KF menambahkan, foto dengan pose dua jari itu adalah foto selvi pertama yang diambil oleh Presiden Jokowi.

Saat itu dia sempat ditegur oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) agar tidak menggunakan gaya dua jari.

Untuk itu foto kembali diulang dengan gaya biasa tanpa gaya menggunakan dua jari lagi.

“Tadi sempat ditegur Paspampres. Mereka bilang jangan pake jari ya dek jangan pake jari. Itu lah kenapa foto itu sedikit goyang karena belum siap,”

KF menceritakan, foto tersebut dipotret langsung oleh Presiden Jokowi. Foto itu diambil menggunakan telpon genggam milik KF.

Saat itu, kata KF, Presiden Jokowi sedang berjalan menuju mobil usai membuka kegiatan Tanwir Muhammadiyah di Gedung Daerah Bengkulu.

KF bersama teman-teman menunggu di sekitar mobil Presiden Jokowi untuk berfoto bersama.

“Pak Jokowi selfie pak,” papar KF.

Kemudian Presiden Jokowi menghampiri rombongan mahasiswa yang meminta untuk berfoto. Lalu Presiden Jokowi meminjam telepon genggam milik KF dan langsung mengajak berswafoto.

KF Selfie bersama Presiden Jokowi

KF mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyebarkan foto tersebut ke dunia maya.

Hanya saja usai berfoto ada teman KF yang meminta dikirimkan foto hasil selfie bersama Presiden Jokowi. Tanpa curiga KF pun mengirimkan beberapa foto hasil jepretan Presiden Jokowi tersebut ke temannya itu.

KF baru sadar bahwa foto dengan gaya dua jari itu ternyata heboh di jagat maya.

KF merasa keberatan dengan fotonya tersebut heboh di dunia maya. Dia merasa terganggu karena foto itu manfaatkan orang lain untuk tujuan politik.

“Terus terang saya merasa sangat terganggu karena banyak pihak yang memanfaatkan foto itu. Padahal foto itu tidak sengaja. Saya minta untuk warga net bisa bijak dengan tidak menyebarkan dan memanfaatkan foto itu,” pungkas KF.(Carminanda)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here