LPKA Akan Bangun Gedung Baru

0
397

election.id – Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Bengkulu, Ilham Djaya mengungkapkan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu akan memiliki gedung baru. Rencananya gedung baru ini akan selesai pada September mendatang.

“Sudah kita lelang MKnya, manejemen kontruksi. Karena ini merupakan dari BPK, dari info yang kami dapat kemungkinan pada bulan Maret-April kita sudah bisa lelang kontruksi. Kita berharap Agustus-September sudah bisa di launching, inikan prioritas nasional dan ini kan tidak semua provinsi dapat, hanya 5 provinsi salah satunya Bengkulu,” kata Ilham Djaya, Jum’at 15 Februari 2019.

Seperti yang diketahui bahwa sejak berdirinya pada 2012 lalu Lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) Bengkulu belum mempunyai tempat yang memadai.

Oleh karena itu LPKA Bengkulu masih menumpang dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkulu.

Dalam tahapan ini pihak Kemenkumham terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu, dimana telah menghibahkan tanah untuk pembangunan lapas ini. Bertempat di Tanjung Gemilang kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bengkulu.

“Alhamdullilah pada tahun ini, kita LPKA sedang dalam proses pembangunan. Rencananya di Tanjung Gemilang depannya Bentiring. Kami sudah mendapatkan lahan yang disediakan oleh Pemkot Bengkulu. Insyaallah, awal November kita sudah pindah ke sana,” jelas Hari Winarca selaku Kepala LPKA Bengkulu.

Beberapa waktu yang lalu pihak Jemenkumhan menyambangi kantor Walikota Bengkulu terkait koordinasi lahan hibah untuk pembangunan LPKA. Pertemuan ini disambut langsung oleh Marjon Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Bengkulu.

Dari keterangan Hari Winarca, diketahui bahwa jumlah anak di LPKA sekarang sebanyak 63 anak didik. Termasuk tambahan 7 orang anak dari Curup. Di LPKA ini para anak didik akan diberikan binaan, baik secara akademis, religius, sampai pelatihan soft skill. Pembinaan ini dapat terlaksana atas kerjasama pihak LPKA dengan beberapa lembaga terkait lainnya seperti PKBI.(calon reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here