Meski Dikelilingi TPU, Taman Tanjung Agung Tetap Ramai Dikunjungi

0
293

election.id – TPU atau Tempat Pemakaman Umum merupakan kawasan tempat yang biasa diselimuti oleh nuansa horor. Namun pandangan ini dapat ditanggalkan oleh taman yang berada di kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu.

Taman Pusat Budaya Tanjung Agung menjadi salah satu ruang terbuka hijau di Kota Bengkulu. Taman yang telah diresmikan oleh Wakil Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi pada akhir tahun 2018 lalu.

Taman ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah daerah untuk membuat area terbuka hijau di kota Bengkulu.

Letaknya tepat ditengah kawasan Tempat Pemakaman Umum yang dipisahkan oleh jalan setapak.

Dulunya kawasan ini merupakan bangunan SD yang tidak dipergunakan, kemudian dirubah menjadi sebuah taman terbuka hijau.

“Sekitar tahun 2017 pemerintah ada menyiapkan dana pembangunan taman, sehingga bangunan SD itu dibuatkan taman. Kemudian kami sebagai warga menata agar taman bermain ini dengan taman makan dapat bersinergi. Sehingga menghilangkan suasana mistis disini. Ini juga sesuai dengan penetapan kelurahan Tanjung Agung sebagai Kota Pusaka,” ujar Najmi selaku ketua LPM Tanjung Agung.

Di fasilitas dengan alat untuk berolahraga, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk datang ke taman ini.
Dengan tersedianya arena bermain anak, mendatangkan banyak pengunjung. Terutama yang membawa serta keluarganya untuk bermain disini.

Merupakan berkah tersendiri bagi warga sekitarnya untuk berjualan makanan ringan.

Di taman tersebut memiliki fasilitas bermain dan untuk berolahraga. Misalnya sepeda statis sebanyak 2 unit, Freestyle Glider untuk melatih otot kaki, jungkat jungkit, perosotan, track sepeda, serta jembatan yang berada di atas taman menjadi spot foto terutama saat sore hari.

“Pengunjung banyak berdatangan pada sore hari, dan untuk sabtu minggu itu lebih banyak lagi. Sejak taman ini dibuka, kami mendapatkan penghasilan dari berjualan di taman ini. Dengan kesepakatan ikut menjaga kebersihan area taman,” ujar salah satu pedagang di Taman Tanjung Agung, yang ditemui pada Minggu, 10 Februari 2019.

Fasilitas Taman

Pada sore harinya taman ini menjadi lebih menarik untuk spot foto. Terutama untuk view sunset nya. Banyak kalangan muda yang datang hanya untuk mengabadikan momen tersebut. Di taman Tanjung Agung ini terbuka untuk umum, kita hanya perlu membayar Rp. 2000 untuk uang parkir.

“Taman ya bersih, banyak tempat bermain anak dan suasana nya bagus untuk berfoto, jadi seneng lah ada tempat hiburan disini,” kata Erna selaku pengunjung Taman Tanjung Agung.

Nuansa seperti inilah yang menghilangkan suasana seram dari TPU yang ada d sekitar taman.(calon reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here