KPU Buka Posko Pelayanan di Kampus Unived

0
208

election.id – Dalam rangka mensosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Rabu, 6 Februari 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu membuka posko pelayanan pindah memilih di Universitas Dehasen Bengkulu.

KPU Kota Bengkulu bekerjasama dengan BEM IKM Unived. Sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Unived.

Sosialisasi KPU Kota Bengkulu

Komisioner KPU Kota Bengkulu Romi Sugara mengatakan tema sosialisasi saat ini adalah tentang pindah memilih dan pembukaan posko layanan.

“Untuk mempermudah pemilih nanti serta sebagai salah satu pemberantasan Golput, maka pindah memilih dapat dilakukan oleh mahasiswa disini,” terangnya.

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan pindah memilih yang tempat tinggal mereka dekat bisa pulang untuk mengurus surat pindah memilih Form A.5 KPU.

Peserta akan terdaftar tahap I yaitu 60 hari sebelum hari pemungutan suara, dan tahap ke II yaitu 30 hari sebelum hari pemungutan suara.

Dalam posko pelayanan ini, KPU juga melayani mahasiswa yang memiliki kartu identitas luar Bengkulu. Hal itu dilakukan agar tidak Golput saat Pemilu April mendatang.

“Posko di buka selama 3 hari dan dimulai dari hari ini, posko pelayanan akan didampingi langsung oleh relawan demokrasi. Dan kami akan membantu,” kata Anri selaku ketua BEM IKM Unived.(calon reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here