Kejari Kembalikan BB Korupsi PT. BM

0
274

election.idKejaksaan Negeri Bengkulu, Kamis 31 Januari 2019 mengembalikan barang bukti dan berkas dugaan kasus korupsi PT Bengkulu Mandiri.

Diketahui dari kasus sebelumnya, tindak pidana korupsi yang diusut Kejari Bengkulu sejak tahun sejak 2014 tentang Penyertaan Dana Modal sebesar 28 milyar oleh PT Bengkulu Mandiri sebelumnya yang merugikan keuangan negara sebesar Rp. 820 juta telah selesai prosesnya secara hukum dan terpidana sudah menjalani hukuman semestinya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Emilwan menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengembalikan berkas dokumen dan barang bukti lainnya terkait kasus tindak pidana korupsi PT Bengkulu Mandiri penyertaan dana Modal dari dana APBD 2006-2009.

“Kemarin kita sudah mengembalikan barang bukti berupa dokumen atau berkas terkait dengan kasus korupsi PT. BM dan sudah tuntas semua proses putusan dan terpidanan juga sudah melaksanakan semua hukumannya,” kata Emilwan kepada election.id.

Emilwan menambahkan, dalam kasus ini semua kerugian negara senilai Rp. 820 juta sesuai dengan perhitungan dari BPK sudah di kembalikan ke kas daerah dan denda di setorkan ke kas Negara sesuai dengan amar putusan.

“Kerugian negara kita kembalikan ke kas daerah, karena secara prinsipnya yang dirugikan daerah, berbeda jika yang dirugikan pemerintah pusat maka kerugian dikembalikan ke khas Negara,” ucapnya. (calon reporter 002)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here