Mau Cepat Dapat Kerja? Kuliah di LP3I

0
567

election.id – Kebutuhan akan lapangan kerja pada saat ini merupakan permasalahan yang sangat krusial, tidak hanya di kota besar di Indonesia di Bengkulu pun juga demikian.

Kepala Bidang Penempatan Magang dan Kerja LP3I Bengkulu, Soligi mengatakan banyaknya lulusan SMA dan Sarjana dibandingkan dengan jumlah lapangan kerja itu sendiri menyebabkan sulitnya mencari pekerjaan. Namun menurutnya hal tersebut sudah di atasi oleh LP3I Bengkulu. LP3I memberi jaminan bagi para lulusannya dapat diterima bekerja di banyak perusahaan.

“Lembaga LP3I yang telah berkiprah di dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu sejak tahun 2006 telah banyak menghasilkan lulusan yang bekerja di berbagai perusahaan di Provinsi Bengkulu,” ucapnya kepada election.id.

Pada saat ini, kata Soligi, LP3I dengan jenjang pendidikan strata D2 memiliki 5 program jurusan yang kesemuanya berorientasi pada dunia kerja dan dibekali keahlian dasar kerja di perusahaan.

Jurusan yang ada saat ini antara lain komputer akuntansi, Manajemen perkantoran, Informatika komputer, Manajemen Perhotelan dan Marketing Business Comunication.

Soligi menambahkan, dalam hal penempatan kerja bagi para lulusannya setiap siswa wajib mengikuti magang di perusahaan rekanan LP3I selama 3 bulan. Dalam masa magang inilah biasanya perusahaan menilai kemampuan para siswa magang dalam bekerja dan banyak di antara siswa yang magang tersebut sudah direkrut pihak perusahaan sebelum mereka di wisuda.

“Tahun ini LP3I sudah mewisuda 70 orang wisudawan dan 90 persen dari mereka sudah diterima bekerja, jadi tunggu apa lagi mari bagi para pencari kerja, mari gabung bersama LP3I,” ajaknya.(calon reporter 003)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here