Kejari Bengkulu Terima Rp. 500 Juta Pengembalian Uang Korupsi

0
362

election.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Senin 21 Januari 2019 menerima pengembalian uang kerugian negara sebanyak Rp. 500 juta dari Ikhsanul Arif alias Itang terdakwa kasus korupsi tunjangan beban kerja di BPKAD Kota Bengkulu.

“Pada hari ini kita telah menerima uang dari keluarga terdakwa kurang lebih Rp.500 juta perkara korupsi dana beban kerja di DPPKA Kota Bengkulu”, kata Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan S.H.

Emilwan Ridwan, SH

Menariknya, dalam pengembalian uang kerugian negara ini Kejari Bengkulu bekerjasama langsung dengan bank Mandiri menggunakan sistem jemput uang atau pick up service.

Dengan sistem ini petugas Bank Mandiri yang langasung melakikan penghitungan dan juga pencatatan. Uang pengembalian kerugian negara itu juga langsung disetorkan ke rekening.

” Hari ini kami bekerjasama dengan pihak bank Mandiri menerapkan pola sistem jemput uang tunai (pick up service)” jelasnya.

Emilwan menambahkan, pola atau sistem ini lebih mudah dan aman dalam keamanan penyetoran uang terkait dengan tindak pidana korupsi.

Terkait pengembalian kerugian uang negara, sambung Emilwan, pihaknya mengimbau kepada pihak yang belum mengembalikan sisa uang diharapkan agar secepatnya karena mempengaruhi tuntutan nantinya.

“Saya tetap berharap dan mengimbau kepada mereka bahwasannya kepentingan pengembalian uang kerugian negara sangat mempengaruhi pertimbangan tuntutan dan berharap untuk menuntaskan kewajiban ini,” pungkasnya.(calon reporter 002)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here