Ini Penjelasan Psikolog Soal Pembunuhan Satu Keluarga di Curup

0
289

election.idPakar psikologi Ainul Mardiati menilai bahwa Jamhari Muslim alias Ari tersangka dalam aksi pembunuhan satu keluarga di Curup, Rejang Lebong memiliki emosi yang tidak stabil.

“Faktor emosional yang tidak dapat dikendalikan sehingga dia melakukan tindakan yang berlandaskan emosi yang ada. Ini secara tidak langsung mengindikasikan bahwa tersangka secara tidak langsung memiliki gangguan emosional,” kata Ainul pada Senin, 14 Januari 2019.

Lebih jauh Ainul menjelaskan, untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku tersebut maka perlu dilakukan pemeriksaan kejiwaan yang mendalam.

Sikap Jamhari Muslim alias Ari yang numpang hidup dengan korban dan secra terus menerus meminta penghidupan mengakibatkan percekcokan yang kemudian membuat tersangka tersinggung. Hal inilah yang diduga memicu Jamhari Muslim alias Ari tega menghabisi mantan isteri dan kedua anak tirinya.

Ketidakstabilan emosi tersangka juga dapat dilihat dari tindakannya yang juga menghabisi anak anak korban.

“Dia menghabisi kedua anak tersebut dikarenakan panik. Takut ada saksi kunci pembunuhan yang dia dilakukannya,” tambah Ainul.

Jamhari Muslim alias Ari merupakan pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Curup, Rejang Lebong diamankan polisi di Manna, Bengkulu Selatan.

Karena tindakannya, tersangka di jerat dengan pasal dengan pasal 340,338, dan 365 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.(Calon Reporter 001)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.